Kerja Sama Halal Science Center IPB (HSC IPB) dengan Bio Farma

Kerja Sama Halal Science Center IPB (HSC IPB) dengan Bio Farma

Selasa 26 Juni 2018 – Halal Science Center IPB (HSC IPB) mengadakan pertemuan dengan Bio Farma

Pertemuan ini dihadiri oleh lima orang perwakilan dari Bio Farma serta disambut langsung oleh Kepala Pusat HSC Prof. Dr. Ir. Khaswar Syamsu, MSc yang bertempat di Pusat Kajian Sains Halal IPB, Gedung Pascasarjana Wing Kimia Lantai 2 Kampus IPB Baranangsiang selama tiga jam dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Pertemuan ini membahas mengenai pembangunan kerja sama antara HSC dengan Bio Farma yang berfokus terhadap tiga kegiatan besar. Yakni dalam Sertifikasi Produk Vaksin, Pengembangan Lab. Uji Halal, dan juga Sosialisasi Produk Vaksin yang telah disertifikasi. Halal Science Center juga bekerja sama dalam hal pengembangan Lab. Uji Halal dengan melakukan pertukaran keahlian dalam pengembangannya juga proses akreditasi terhadap laboratorium.

Sebagai perusahaan bioteknologi yang produk vaksinnya telah digunakan di lebih dari 130 negara yang tentunya mencakup beberapa umat muslim di dunia dan telah didistribusikan melalui lembaga-lembaga internasional, Bio Farma harus memiliki sertifikasi halal yang dalam proses sosialisasi produknya akan dibantu oleh HSC bersama stakeholder lain yang terkait dengan program sertifikasi tersebut.

Dengan diadakannya pertemuan antara pihak Halal Science Center dan Bio Farma, diharapkan agar pemberian vaksin global semakin aman untuk semua pengguna tanpa pembeda terutama dalam hal agama yang membutuhkan keterangan halal terhadap pemakaiannya. HSC sendiri juga berkontribusi aktif terhadap pelayanan untuk masyarakat global sehingga berbanding lurus dengan Bio Farma.

272 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *